Kita bisa menyimpan file google docs pada berbagai media. Pertama, kita bisa menyimpannya pada salah satu folder yang ada di Google Drive milik kita. Kedua, kita bisa menyimpan/men-download file tersebut untuk di simpan di komputer/laptop kita. Terakhir, kita bisa menyimpannya dengan sinkronisasi file komputer dan google drive kita sehingga bila kita tidak memiliki koneksi internet atau tidak bisa online maka kita bisa mengedit file yang ada di komputer/laptop kita.
A. Menyimpan File Google Docs pada Google Drive
Untuk menyimpan atau memindahkan dokumen di google drive kita bisa menggunakan langkah-langkah berikut:
- Klik menu File lalu klik sub menu Pindahkan, atau bisa juga tekan tombol folder Pindahkan
- Pilih lokasi folder baru di google drive
B. Download Dokumen Google Docs sebagai Microsoft Word
Untuk menyimpan dokumen Google Docs di Laptop atau komputer kita bisa melakukannya dengan cara pilih menu File lalu pilih Download kemudian pilih Microsoft Word (.docx)
C. Membuat Dokumen Google Docs dapat diakses offline
Untuk menyimpan copy dari dokumen di Laptop atau komputer agar kita bisa mengaksesnya disaat offline dapat dilakukan dengan cara :
Pilih menu File lalu pilih Sediakan saat offline.
Untuk selengkapnya dapat dilihat pada video praktik di youtube yang ada di bawah ini
Jangan lupa untuk subscribe yah.. 😀
Tinggalkan Balasan