, , , , ,

Cara Membuat Shortcut Document Office (Word, Excel) di Desktop

by

Shortcut document sangat berguna dalam mempercepat akses kita untuk membuka file dokumen. dengan shortcut document kita tidak perlu membuka terlebih dahulu Window Explorer ataupun aplikasi dokumen tersebut, misal Microsoft Word, Microsoft Excel, Photoshop, ataupun yang lainnya. Kita cukup double click (klik ganda) icon shortcut document tersebut lalu biarkan Windows yangmenjalankan aplikasi dan membuka file yang kita inginkan.  
Cara Membuat Shortcut File Document di Desktop

  1. Buka windows Explorer, jendela yang dibuka jangan dalam mode maximize atau jangan terlalu besar agar tidak menutupi desktop
  2. Selanjutnya temukan folder di mana lokasi dokumen anda berada.
  3. Buka folder tersebut agar anda bisa melihat file dokumen anda yang akan dibuat shortcut nya di desktop
  4. Drag file document anda ke desktop komputer dengan menggunakan tombol kanan mouse .
  5. Arahkan pada area desktop yang anda inginkan lalu lepaskan tombol kanan mouse tersebut.
  6. Pada popup menu yang muncul, pilih item Create Shortcut Here
  7. Selanjutnya sebuah shortcut document akan dibuatkan di desktop anda oleh Windows. Anda pun sudah bisa double click shortcut tersebut untuk membuka document.

`

Tips Membuat Shortcut File Document di Desktop

  • Selain menaruh shortcut di desktop, anda juga bisa menaruh shortcut dokumen di quick launch Microsoft Windows
  • Jangan terlalu banyak meletakkan shortcut di desktop, sebab bisa membingungkan anda sendiri dan bagi komputer lelet justru bisa bertambah lelet 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *