, , ,

Cara Membuat Copy Paste Worksheet Tanpa Rumus Di Ms Excel

by

Saat mengetik dengan dokumen kita sering menggunakan rumus melakukan perhitungan. Setelah dokumen tersebut jadi kita ingin agar semua rumus dihilangkan agar bila terjadi salah ketik tidak akan berakibat pada yang lain. atau mungkin juga kita ingin rumus perhitungan yang sudah kita buat disalahgunakan oleh orang lain.

  1. Buka worksheet yang akan di copy
  2. klik tombol kanan mouse pada perpotongan judul kolom dan baris yang ada di pojok kiri atas
  3. Pilih item Copy.
  4. Buka worksheet kosong (worksheet tujuan)
  5. Klik kanan pada cell perpotongan antara judul kolom dan baris.
  6. Pilih item Paste Special
  7. Pada dialog Paste Special pilih item Paste Value
  8. Klik tombol OK
  9. Klik kanan pada cell perpotongan antara judul kolom dan baris kembali
  10. Pilih item Paste Special
  11. Pada dialog Paste Special pilih item Formats
  12. Klik tombol OK
  13. Worksheet baru kini memiliki nilai dan format yang sama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *